- Pelatihan dan Uji Kompetensi PBJ Level-1, 3 - 18 Mei 2024 Di Jakarta
- Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS), 24 - 26 April 2024
- Pelatihan Kompetensi PPK Tipe C, 27 Mei - 12 Juni 2024
Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence)
Bimtek Kepegawaian Tatap Muka 2 Hari
Surat Penawaran Kegiatan Ini dan Informasi Pelatihan Di Kota Lain
Checkout
Detail Pelatihan
Bimtek Pelayanan Prima (Service Excellence)
Tatap Muka
2 Hari
Tanggal | |
Peserta | Orang |
Harga | Rp /Orang |
Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan publik. Setiap personil di semua tingkatan dalam instansi pemerintah harus memahami secara tepat bagaimana melayani masyarakat. Melalui proses pembelajaran ini para peserta dilatih untuk memahami siapa yang mereka layani, apa kebutuhan mereka, dan bagaimana melayani dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.
Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan citra instansi adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan program dan layanan. Namun tidak mudah bagi instansi pemerintah untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan publik sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service.
Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh pegawai. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan publik adalah penanganan komplain. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan publik (service excellence), keterampilan menangani komplain merupakan keterampilan yang sangat penting. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal dan menangani komplain.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Pelatihan ini akan menyajikan pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan yang prima kepada mayarakat dan memberikan pelayanan agar masyarakat mendapatkan kepuasan. Pelatihan ini juga membekali peserta tentang kemampuan secara kepribadian agar dapat menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan, sehingga masyarakat pengguna layanan dapat merasa nyaman dan menjadi pengguna layanan yang loyal serta fanatik. Selain itu, pelatihan ini juga akan membahas bagaimana cara menghadapi komplain masyarakat dan menjadikan komplain tersebut sebuah alat untuk meningkatkan pelayanan.
Materi Bimtek Pelayanan Prima
- Pengertian dan Konsep – Konsep Pelayanan
- Teknik Komunikasi dan Etika
- Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan
- Handling Complaint
- Personal Grooming
- Communication and Interpersonal Skill
- Teknik Body Language
- Teknik Effective Listening & Answering Question
- Teknik Evaluasi dan Mengukur Kepuasan Pelanggan
Tanggal Kegiatan Bimtek Service Excellence
Bulan | Tanggal | |
Januari | 18 – 19 | |
Februari | 1 – 2 | |
Maret | 7 - 8 | 21 -22 |
April | ||
Mei | 2 - 3 | 16 – 17 |
Juni | 6 - 7 | 20 – 21 |
Juli | 4 - 5 | 18 – 19 |
Agustus | 1 - 2 | 22 – 23 |
September | 5 - 6 | 19 – 20 |
Oktober | 3 - 4 | 17 – 18 |
November | 7 - 8 | 21 – 22 |
Desember | 5 - 6 | 19 - 20 |
Tempat Kegiatan
Grand G7 Hotel Pasar Baru – JakartaJl. H. Samanhudi No. 26 – Jakarta Pusat
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.400.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.700.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | 25 - 26 | |
Februari | 22 - 23 | |
Maret | 14 - 15 | |
April | 25 - 26 | |
Mei | 30 - 31 | |
Juni | 13 - 14 | 27 - 28 |
Juli | 11 - 12 | 25 - 26 |
Agustus | 8 - 9 | 29 - 30 |
September | 12 - 13 | 26 - 27 |
Oktober | 10 - 11 | 24 - 25 |
November | 14 - 15 | 28 - 29 |
Desember | 12 - 13 |
Tempat Kegiatan :
Hotel Regantris Malioboro – YogyakartaJl. Sosrowijayan St No. 33 Malioboro – Yogyakarta
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.400.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.700.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | ||
Februari | 28 - 29 | |
Maret | 13 - 14 | 27 - 28 |
April | ||
Mei | 29 - 30 | |
Juni | 12 - 13 | 26 - 27 |
Juli | 10 - 11 | 24 - 25 |
Agustus | 14 - 15 | 28 - 29 |
September | 11 - 12 | 25 - 26 |
Oktober | 9 - 10 | 30 - 31 |
November | 13 - 14 | 27 - 28 |
Desember | 11 - 12 |
Tempat Kegiatan
Favehotel Hyper SquarePaskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27 – Bandung
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.750.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.850.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | 17 - 18 | |
Februari | 21 - 22 | |
Maret | 6 - 7 | 20 - 21 |
April | 24 - 25 | |
Mei | 15 - 16 | |
Juni | 5 - 6 | 19 - 20 |
Juli | 3 - 4 | 17 - 18 |
Agustus | 7 - 8 | 21 - 22 |
September | 4 - 5 | 18 - 19 |
Oktober | 2 - 3 | 16 - 17 |
November | 6 - 7 | 20 - 21 |
Desember | 4 - 5 | 18 - 19 |
Tempat Kegiatan
Hotel Royal Regantris Cendana - SurabayaJl. Kombes Pol. Moh. Duryat No. 6 – Surabaya
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.750.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.850.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | 18 - 19 | |
Februari | 1 - 2 | |
Maret | 7 - 8 | 21 - 22 |
April | ||
Mei | 2 - 3 | 16 - 17 |
Juni | 6 - 7 | 20 - 21 |
Juli | 4 - 5 | 18 - 19 |
Agustus | 1 - 2 | 22 - 23 |
September | 5 - 6 | 19 - 20 |
Oktober | 3 - 4 | 17 - 18 |
November | 7 - 8 | 21 - 22 |
Desember | 5 - 6 | 19 - 20 |
Tempat Kegiatan
Hotel Maxone Ascent - MalangJl. Jaksa Agung Suprapto No. 75 A – Malang
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.750.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.900.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | 16 - 17 | |
Februari | 6 - 7 | 20 - 21 |
Maret | 5 - 6 | 19 - 20 |
April | ||
Mei | 7 - 8 | 21 - 22 |
Juni | 4 - 5 | 18 - 19 |
Juli | 2 - 3 | 16 - 17 |
Agustus | 6 - 7 | 20 - 21 |
September | 3 - 4 | 17 - 18 |
Oktober | 1 - 2 | 15 - 16 |
November | 5 - 6 | 19 - 20 |
Desember | 3 - 4 | 17 - 18 |
Tempat Kegiatan
Hotel Continent Centrepoint - MakassarJl. Adhyaksa No. 15, Panakkukang – Makassar
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.750.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.900.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | 19 - 20 | |
Februari | 2 - 3 | |
Maret | 1 - 2 | 22 - 23 |
April | 26 - 27 | |
Mei | 3 - 4 | 17 - 18 |
Juni | 7 - 8 | 21 - 22 |
Juli | 5 - 6 | 19 - 20 |
Agustus | 2 - 3 | 23 - 24 |
September | 6 - 7 | 20 - 21 |
Oktober | 4 - 5 | 18 - 19 |
November | 1 - 2 | 15 - 16 |
Desember | 6 - 7 | 20 - 21 |
Tempat Kegiatan
Hotel Pandanaran Simpang Lima - SemarangJl. Pandanaran No. 58, Semarang – Jawa Tengah
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.400.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.700.000,-
Bulan | Tanggal | |
Januari | 18 - 19 | |
Februari | 1 - 2 | |
Maret | 7 - 8 | 21 - 22 |
April | ||
Mei | 2 - 3 | 16 - 17 |
Juni | 6 - 7 | 20 - 21 |
Juli | 4 - 5 | 18 - 19 |
Agustus | 1 - 2 | 22 - 23 |
September | 5 - 6 | 19 - 20 |
Oktober | 3 - 4 | 17 - 18 |
November | 7 - 8 | 21 - 22 |
Desember | 5 - 6 | 19 - 20 |
Tempat Kegiatan
Favehotel - Kartika Plaza KutaJl. Kartika Plaza No. 45X, Kuta – Bali
Investasi
Tanpa Penginapan : Rp. 3.750.000,-Dengan Penginapan : Rp. 4.900.000,-
Untuk permintaan bimtek di kota lain silahkan hubungi kami di 08111071677
DAFTAR DENGAN E-KATALOG LKPP Klik Disini
Setiap peserta dengan pilihan biaya "Dengan Penginapan" akan mendapatkan :
- Bimtek Kit (Tas Bimtek, Alat Tulis, Modul)
- Handout Materi
- Akses Materi Lifetime
- Akomodasi Hotel Selama 3 Malam Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Peserta)
- Sarapan Pagi, Makan Siang, Makan Malam Dan 2 X Rehat Kopi
- Sertifikat Bimtek
- Merchandise Keren
Setiap peserta dengan pilihan biaya "Tanpa Penginapan" akan mendapatkan :
- Bimtek Kit (Tas Bimtek, Alat Tulis, Modul)
- Handout Materi
- Akses Materi Lifetime
- Makan Siang Dan 2 X Rehat Kopi
- Sertifikat Bimtek
- Merchandise Keren
Mungkin Anda tertarik...
Bimtek Strategi dan Teknik Penanganan Banjir
Surat Penawaran Kegiatan Ini dan Informasi Pelatihan Di Kota Lain
Bimtek Penilaian Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL)
Surat Penawaran Kegiatan Ini dan Informasi Pelatihan Di Kota Lain
Kontak Kami
Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.
-
Hotline
08111071677 -
Whatsapp
08111071677 -
Email
official@lintasdiklat.id