Bandung : Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)
Rp 3.250.000 / Orang | |
Rp 4.250.000 / Orang |
Formulir Pendaftaran
Detail Training

Bandung : Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN)
Bandung
2 Hari
Tanggal | |
Peserta | Orang |
Biaya Kontribusi | Rp /Orang |
Formulir Pendaftaran
Dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah juga mengamanatkan bahwa salah satu tujuan dari otonomi daerah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang akan ditempuh melalui 3 jalur, yakni : peningkatan pelayanan publik, peningkatan peran serta dan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing.
Peningkatanan pelayanan publik menjadi salah satu agenda utama dari dilaksanakannya Reformasi Birokrasi. Kenapa? karena dirasakan kualitas pelayanan publik yang belum memenuhi harapan masyarakat, dalam arti tingkat kepuasan masyarakat masih rendah, ditandai masih banyaknya keluhan-keluhan terhadap penyelenggara pelayanan publik, baik yang berkaitan dengan prosedur pelayanan yang masih terkesan berbelit-belit, kelambatan dalam pengurusan, biaya yang tidak terjangkau maupun sikap petugas pelayanan yang tidak mencerminkan sikap sebagai abdi masyarakat.
Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik adalah dengan melaksanakan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang diatur dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, dan ditindaklanjuti dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 238 – 270 tentang Petunjuk Teknis Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.PATEN merupakan penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan dimaksudkan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan cara menjadikan kecamatan sebagai pusat sekaligus simpul pelayanan masyarakat sehingga akan terbangun pelayanan yang cepat, tepat, murah dan terjangkausesuai dengan harapan masyarakat. Pemerintah Kecamatan sebagai salah satu unit organisasi pemerintah daerah mempunyai kedudukan yang strategis karena berada di garis depan (front line) yang berhadapan langsung dengan masyarakat.
Dengan adanya Sistem Informasi PATEN tersebut berarti pemerintah telah membuka akses masyarakat seluas-luasnya dalam berpartisipasi secara aktif dalam penyelenggaraan pelayanan publik khususnya pelayanan administrasi yang diselnggarakan oleh kecamatan.
Outline :
- Visi Misi dan Nilai-nilai Pelayanan
- Desain Pelayanan
- Standar Pelayanan, SOP dan SPM
- Pengembangan Pelayanan
- Etika Pelayanan
- Membangun Komitmen Petugas
- Manajemen Komplain
- Monitoring Pelayanan
Durasi Kegiatan : 2 Hari
Tanggal Kegiatan :
- Angkatan II : Rabu - Kamis, 23 - 24 Januari 2019
- Angkatan III : Rabu - Kamis, 6 - 7 Februari 2019
- Angkatan IV : Rabu - Kamis, 20 - 21 Februari 2019
- Angkatan V : Rabu - Kamis, 20 - 21 Maret 2019
- Angkatan VI : Rabu - Kamis, 17 - 18 April 2019
- Angkatan VII : Rabu - Kamis, 15 - 16 Mei 2019
- Angkatan VIII : Rabu - Kamis, 26 - 27 Juni 2019
Tempat Kegiatan :
Hotel Atlantic City || Hotel Serela Merdeka
Setiap peserta dengan pilihan biaya "Dengan Penginapan" akan mendapatkan :
- Bimtek Kit (Tas Bimtek, Alat Tulis, Modul)
- Akomodasi Hotel Selama 3 Hari Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Peserta)
- Sarapan Pagi, Makan Siang, Makan Malam Dan 2 X Rehat Kopi
- Free Flash Disk 8 GB (Softcopy materi)
- Free WIFI
- Sertifikat Bimtek
Setiap peserta dengan pilihan biaya "Tanpa Penginapan" akan mendapatkan :
- Bimtek Kit (Tas Bimtek, Alat Tulis, Modul)
- Makan Siang Dan 2 X Rehat Kopi
- Free Flash Disk 8 GB (Softcopy materi)
- Free WIFI
- Sertifikat Bimtek
Surabaya : Bimtek Reviu Dan Analisa Laporan Keuangan Daerah
Bali : Bimtek Hukum Kontrak Dan Teknik Penyusunan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Bandung : Bimtek Penyusunan Tata Naskah Dinas Dan Pengelolaan Arsip Pemerintah
Kontak Kami
Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.
-
Hotline
08111071677 -
Whatsapp
08111071677 -
Telegram
t.me/lintas_diklat -
Email
info@lintasdiklat.id