Cara Termudah untuk Mengelola Komunikasi Di Tengah Situasi Krisis

Pelatihan ini dirancang khusus untuk membekali peserta dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola komunikasi dengan efektif dalam situasi krisis. Dengan fokus pada strategi komunikasi yang cepat, jelas, dan akurat, kami akan membantu Anda dan tim Anda menghadapi tantangan dalam situasi yang menuntut ini. Jika anda adalah pegawai pemerintah, BUMN dan perusahaan swasta maka inilah pelatihan komunikasi yang paling anda butuhkan saat ini.

Pelatihan Komunikasi Krisis

Metode Pelatihan

Kelas pelatihan dibuat secara interaktif yang melibatkan seluruh peserta dengan metode : Presentasi atau pemaparan, Diskusi, Bermain Peran (Role Playing), Studi Kasus, Simulasi dan Praktek Komunikasi dengan dibimbing oleh instruktur yang telah berpengalaman dan ahli dinidang komunikasi.

6 Alasan Mengapa
Kami Merekomendasikan Pelatihan Komunikasi Krisis

Dan Inilah Alasan Mengapa Pelatihan Komunikasi Krisis Ini Wajib Anda Ikuti

i all inone

Meningkatkan Kesiapan

Mempelajari strategi komunikasi terbaik untuk mengelola situasi krisis dengan cepat dan efektif.

i lisensi

Mengembangkan Keterampilan Kritis

Menguasai keterampilan berbicara di depan umum, manajemen media, dan analisis situasi yang kritis.

i efek

Membangun Kepercayaan

Mempelajari cara membangun dan mempertahankan kepercayaan publik serta reputasi organisasi Anda dalam situasi darurat.

i all inone

Meningkatkan Kesiapsiagaan

Membantu meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi berbagai jenis krisis.

i lisensi

Meminimalkan Kerusakan Reputasi

Komunikasi yang buruk selama masa krisis dapat merusak reputasi organisasi.

i efek

Studi Kasus Terkini

Dapatkan wawasan langsung dari studi kasus dunia nyata dan pengalaman praktis yang dibagikan oleh para ahli komunikasi krisis.

Materi Yang Akan Anda Dapatkan

Selama 2 Hari Pelatihan

1. Pengenalan Komunikasi Krisis

  • Definisi krisis komunikasi.
  • Pentingnya memahami krisis dan dampaknya pada reputasi organisasi.
  • Hubungan antara manajemen isu dan komunikasi krisis.

2. Penilaian Risiko dan Identifikasi Krisis Potensial

  • Mengidentifikasi isu-isu yang berpotensi menjadi krisis.
  • Evaluasi risiko terkait dengan isu-isu tersebut.
  • Membangun pemahaman tentang situasi yang mengancam reputasi organisasi.

3. Perencanaan Komunikasi Krisis

  • Tahapan perencanaan komunikasi pra-krisis.
  • Penyusunan pesan dan storytelling dalam situasi krisis.
  • Menentukan saluran komunikasi efektif..

4. Komunikasi Selama Krisis

  • Strategi komunikasi saat krisis terjadi.
  • Pengelolaan media dan hubungan publik selama krisis.
  • Penugasan tim krisis dan pengumpulan informasi efektif.

5. Manajemen Reputasi

  • Membangun dan menjaga kepercayaan dengan stakeholder.
  • Praktik bisnis transparan dan bertanggung jawab.

6. Studi Kasus

  • Menganalisis kasus-kasus krisis yang pernah terjadi.
  • Pembelajaran dari pengalaman organisasi lain.

Output Peserta Setelah Mengikuti Pelatihan

Paham Konsep Dasar Komunikasi Krisis dan Pentingnya Perencanaan
Mampu Mengidentifikasi Risiko dan Kerentanan
Mampu Merancang Rencana Komunikasi Krisis yang Efektif
Memiliki Keterampilan Komunikasi Selama Krisis
Memiliki Respons Cepat dalam Situasi Darurat
Mampu Mengelola Harapan dan Emosi Para Pemangku Kepentingan

Tempat Pelatihan

Hotel Regantris Malioboro - Yogyakarta

Tanggal Pelatihan

29 - 30 Mei 2024

Instruktur Ahli Komunikasi

Risa Karmida

Risa Karmida, MA.

PAKET STANDAR

PAKET PLUS

Testimoni

2000 Orang Lebih Telah Mengikuti Pelatihan Kami

Man

Pelatihan ini bagus, bermanfaat sekali pematerinya informatif dan interaktif

Girl

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya dalam melakukan pelayanan yang lebih baik, kesan selama mengikuti kegiatan ini saya sangat senang sekali dan saya mendapatkan pelayanan dengan bagi penyelenggara.

Girl

Narasumber yang dihadirkan baik dan berkompeten di bidangnya sehingga memudahkan peserta mengikuti materi yang diberikan. Suasana kelas nya nyaman , Pelayanan Panitia memuaskan dari mulai pendaftaran sampai proses tatap muka dikelas, sigap dan komunikatif. Materi yang di sampaikan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas di kantor Bapenda Tabalong terutaman dalam hal Pelayanan.

Girl

Pengalaman saya menjadi peserta pelatihan yang diadakan oleh PT. Inovasi Lintas Visitama sangat berkesan, dikarenakan penyelenggara sangat ramah dan sopan dan materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja instansi tempat kami berkerja sehingga dapat kami implementasikan dengan baik.

Man

Sangat bermanfaat untuk kami para frontliner, semoga tim lintas mendapatkan keberkahan atas sharing ilmunya

Girl

Fasilitatornya komunikatif sehingga materi dapat disampaikan dengan cara yang asyik dan tidak membosankan. Manajemen waktunya juga sangat baik.

Masih banyak pertanyaan yang ingin ditanyakan? Silahkan Chat Saya Untuk Konsultasi Terlebih Dahulu, Jangan Sungkan Untuk Bertanya:

Vivya Lintas

Mau Dapatkan Update Info Pelatihan Terbaru?

Gabung grup Facebook dan dapatkan update info terbaru gratis ...

Gabung grup Telegram dan dapatkan update info terbaru gratis ...

Apa kerugian anda jika Tidak Daftar sekarang juga ?

Ketidaksiapan Menghadapi Situasi Darurat.

Tanpa mengikuti Pelatihan Komunikasi Krisis ini sekarang, maka anda kehilangan kesempatan untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan pada saat terjadi situasi darurat atau krisis dengan efektif. Akibatnya, anda atau organisasi anda akan kesulitan dalam merespon dengan cepat, mengelola informasi dengan benar dan berkomunikasi secara efektif sehingga akan berdampak serius pada reputasi organisasi, keberlanjutan bisnis dan hubungan dengan pelanggan dan masyarakat.

Kegiatan pelatihan komunikasi krisis ini diselenggarakan oleh Lintasdiklat by PT. Inovasi Lintas Visitama yang merupakan perusahaan jasa pendidikan dan pelatihan yang telah terdaftar di SIKaP LKPP dan PADI UMKM 

Ya, untuk PAKET PLUS sudah termasuk sarapan pagi, makan siang, makan malam dan akomodasi penginapan di hotel tempat kegiatan selama 3 malam twin sharing (1 kamar untuk 2 peserta).

Bisa. Kami bisa melaksanakan kegiatan ini dimanapun diseluruh Indonesia.

Tidak. Biaya kegiatan dapat dibayarkan paling lambat 2 hari sebelum kegiatan. Atau sesuai kesepakatan.

Copyright – 2024 www.lintasdiklat.id